IPad Saingi Laptop

|

Diklaim Bisa Akomodasi Fitur Laptop dan Smartphone

Apple kembali merilis produk baru mereka. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komputer itu, meluncurkan komputer tablet dengan touch screen. Dan diberi nama IPad
Aplle ingin memulai 2010 dengan memperkenalkan produk yang benar-benar ajaib dan revolusioner dimana disebutkan bahwa perangkat itu menggunakan layar IPS 9,7 inci, tebal 0,5 inci, dan berat 1,5 pound. Daya baterainya mencapai 10 jam untuk penggunaan aktif dan sebulan untuk standby. Sekilas, tampilannya mirip iPhone dengan ukuran besar. Fungsinya pun tak kalah dengan notebook. Yakni bisa untuk bekerja, mengakses multimedia, dan berselancar di web. Apple menyediakan dua varian iPad. Yakni yang hanya dilengkapi WiFi dan yang dilengkapi WiFi sekaligus koneksi 3G GSM. Harganya mulai USD 499 berkisar Rp 5 juta sampai USD 829 atau sekitar Rp 8 juta.

IPad diharapkan bisa menutupi gap antara laptop dan smartphone (ponsel pintar). Apa ada produk yang bisa mengakomodir fitur laptop dan smartphone ? Jawabannya dipastikan saat ini adalah IPad Produksi dari Aplle.Khusus untuk pemakaian nama iPad, dijelaskan kalau beberapa hari sebelum peluncuran, Apple meminta hak cipta iPad yang kini dipegang Fujitsu untuk salah satu perangkat jinjingnya.

Ya, ini merupakan salah satu yang mengejutkan dari kehadiran iPad. Sebab, para analis sebelumnya telah mewanti-wanti bahwa gadget ini akan dijual di kisaran USD 1.000.

Namun sepertinya Apple cukup peka atas kondisi resesi ekonomi yang masih bergelayut, sehingga tak jadi mematok harga yang kelewat mahal untuk jagoan barunya tersebut.Jobs kembali membeberkan keunggulan iPad. Menurutnya, iPad memiliki iTunes, sehingga penggunanya dapat secara
langsung mengunduh aplikasi, musik, dan video. Produk ini juga didukung aplikasi iWorks yang sudah dimodifikasi, sehingga tetap bekerja optimal di perangkat dengan spesifikasi hardware yang jauh dari Mac,

Inovasi baru lainnya yang disediakan dalam iPad adalah, adanya aplikasi iBook untuk membaca E-Book dan mengunduh E-Book langsung dari internet. Apple juga mengumumkan iBook Store, layanan baru serupa iTunes yang khusus untuk jual beli E-Book.

'Untuk sementara, iPad baru ini hanya tersedia di AS. Namun, Apple akan mendistribusikannya ke seluruh dunia dalam 2-3 bulan ke depan. iPad dijual tanpa kerja sama eksklusif dengan operator, termasuk versi 3G dengan kartu SIM yang unlocked. Tidak hanya iPad yang akan menjadi pundi-pundi uang baru bagi Apple. Bersamaan dengan peluncuran iPad, Apple sekaligus mengumumkan toko online baru bernama iBookstore yang menyediakan E-Book dari berbagai penerbit tingkat dunia. Toko ini mirip dengan iTunes.

Model bisnis di toko online baru ini hampir sama. Selama ini, iTunes menawarkan download musik dan video dari pihak ketiga baik gratis maupun berbayar. Apple menawarkan bagi hasil dari hasil penjualannya penyedia konten.

Tidak disebutkan sudah berapa judul buku yang saat ini tersedia. Hanya saat ini lima nama mitra terbesar yang sudah bergabung yakni penerbit Penguin, Simon & Schuster, MacMillan, Hachett Book Group, dan Harper Collins.

Sedangkan lembaga riset dan investasi asal Minneapolis AS, Piper Jaffray menilai, penjualan iPad bakal meledak di tahun pertama. Dan diperkirakan ledakannya bakal lebih dahsyat pada 2011.

Berbagai keunggulan memang dimiliki iPad. Di antaranya, bingkai foto modus yang menampilkan slide foto yang tersimpan dan opsi pengisian di desktop. Produk itu juga memiliki Google Maps yang dipadukan dengan perangkat lunak lokasi geografis untuk menentukan pengguna dan mengarahkan mereka ke mana mereka ingin pergi.
.

Anda sedang membaca artikel tentang IPad Saingi Laptop dan anda bisa menemukan artikel IPad Saingi Laptop ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/01/ipad-saingi-laptop.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel IPad Saingi Laptop ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link IPad Saingi Laptop sumbernya.

2 komentar:

aksesoris4sale mengatakan...

iPad produk terbaru Apple hanya memiliki 3 tombol: on/off, volume dan getar penampilan yang sederhana sehingga untuk perlengkapan lainnya harus berteknologi wireless seperti keyboard, modem (optional) aksesoris sudah dapat dimiliki: Leather Case, Silicone Case, Screen Guard , TPU Case

Anonim mengatakan...

ya benr sekli cm mahal buat kantongku

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger