Trick Memperhalus hasil Foto

|

Trik Untuk membuang Noise pada hasil Foto Camera HP atau Digital

BANDINGKAN ASAL FOTO DENGAN HASIL AKHIRNYA
Setelah mengamat-ngamati hasil jepretan foto di Hp dan camera digital, terlihat hasil fotonya cenderung memiliki Noise yang lumayan tinggi, padahal sudah pakai ISO 100. Dengan noise yang lumayan mengganggu dan akan lebih terlihat saat di adjust level/curve di GIMP atau Photoshop, pasti noisenya akan keluar dan terlebih saat dinaikin brightness/contrast.

Akhirnya saya mencoba gunakan software NOISE CE SETUP XP yang sering dipakai oleh photographer amatir. NOISE CE SETUP XP tersedia juga sebagai plugins photoshop ataupun standalone application. Dari rujukan di situsnya, ternyata Noise ini tersedia juga untuk OS Linux, yah baguslah kalo begitu. Tapi kemaren malam setelah menginstal di OS Windows XP Professional. Setelah dicoba untuk membuang noise pada beberapa foto, dirasa cukup puas dengan hasilnya.

Keduanya baik versi standalone maupun plugins, berjalan mulus di Linux, performance-nya sama dengan yang didapat di Windows XP. Kalo begini udah pas kayanya senjata ini buat pilih. Tinggal melanjukan jeprat jepret foto model yang susah diatur gayanya, dan suka lari setelah sekali jepret itu.

Langkah untuk instalisasinya sangat gampang sekali, tinggal klik saja EXE nya maka lanjutkan dengan mengikuti NEXT……tapai jangan lupa jika sudah selesai di install untuk di Copy – Paste Patch dari Aplikasi ini agar dapat digunakan dengan sempurna….
Disini langkah-langkah untuk menyempurnakan instalasi Noiseware Cesetup Xp ini :
• Setelah didownload maka Exract dulu file RAR nya, lalu Klik Aplication Exe, ikuti saja sampai selesai prosesnya.
• Buka file Patch pada hasil extract tersebut.
• Copy File Patch
• Buka file program pada system C, cari folder Imagemonic
• Buka folder tersebut Noiseware Community….dimana disitu terletak program aplikasi dari Noiseware CEsetup Xp
• Lalu Paste hasil copy Patch tersebut
• Dicoba untuk dibuka aplikasinya didesktop, maka program tersebut sudah full

Download di sini
Selamat mencoba
.

Anda sedang membaca artikel tentang Trick Memperhalus hasil Foto dan anda bisa menemukan artikel Trick Memperhalus hasil Foto ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/01/trick-memperhalus-hasil-foto.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Trick Memperhalus hasil Foto ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Trick Memperhalus hasil Foto sumbernya.

2 komentar:

shanushy0809 mengatakan...

wah bisa belajar nih
brp kalo khursus privat

Kang Romly mengatakan...

buat tmn ni ...privatnya sm yg di foto aja hehehhe

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger