|

Tepat Memilih Kartu Perdana
Sesuai Kebutuhan dan Pelayanan

Memilih nomor HP perkara gampang-gampang susah. Disebut gampang karena banyak kartu perdana dari pelbagai operator yang dijual hampir di setiap sudut jalan. Tapi, juga susah karena konsumen harus pintar-pintar memilih kartu sesuai kebutuhan.

Pilihan tersebut saat ini mungkin sedikit ringan. Pasalnya, operator telekomunikasi mulai mengelompokkan produknya berdasar kebiasaan mayoritas segmen tertentu.

Sebut saja Telkomsel yang memiliki dua produk prabayar, Simpati dan Kartu As. Masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Pengguna Simpati yang mayoritas berada di kawasan perkotaan saat ini cenderung melakukan aktivitas internet via ponsel.....

Karena itu, jelang akhir November 2009, Telkomsel meluncurkan paket perdana Simpati edisi terbaru bertajuk Simpati M@X (baca Simpati Max). Kartu perdana tersebut memiliki target pengguna pelanggan berbasis data.

Bayangkan jika sat ini sudah banyak Hanphone yang menggunakan fitur dual card tidak kurang penambahan pelanggan tiap operator pastinya diatas 18% tiap bulannya. Jika masih ditambah dengan pengguna atau pemegang baru Hp maka penambahan pelanggan rata-rata mencapai 14%, data ini diambil secara per wilayah jangkauan operator .

Pasalnya, setiap pembelian starter pack mendapatkan gratis akses internet 5 MB yang bisa digunakan di ponsel maupun modem. Sebagai gambaran, layanan data 5 MB dapat digunakan untuk 100 e-mail atau 500 halaman WAP.

Untuk Kartu AS lain lagi, karena itu, operator telekomunikasi yang di akhir 2009 memiliki 82 juta pelanggan tersebut merilis fasilitas layanan 50 SMS gratis bagi pengguna Kartu As ke sesama pelanggan Telkomsel.

Layanan SMS gratis tersebut berlaku mulai 14 Januari 2010 bagi pelanggan Kartu As yang melakukan aktivasi kartu perdananya dengan HLR (home location register) di Jatim serta berada di Jatim. Mengetahui HLR bisa dibaca dari keterangan kota yang terdapat di paket pembelian.

Selain Telkomsel, Indosat membagi produk prabayar menjadi dua. Yaitu Mentari dan IM3. Untuk IM3, mereka membidik konsumen yang mementingkan tarif murah. ''Pengguna layanan kami lebih diarahkan pada penggunaan yang mudah dan simpel,'' jelas Ahmad Rusdifahmi, division head marketing support Indosat wilayah Jatim, Bali, dan Nusra.

Dengan tagline murah itu, Indosat memberikan tarif layanan suara Rp 0,1 per detik. Meski untuk setiap area, penggunaan tarif tersebut dilakukan setelah jangka waktu percakapan tertentu.

Sementara, Tri memiliki kartu perdana SuperTri. Produk ini memiliki harga terjangkau dengan bonus pulsa dan masa aktif 30 hari yang dapat digunakan untuk berkomunikasi ke sesama pelanggan Tri maupun ke operator lain. Selain bonus pulsa tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan bonus pulsa dobel, termasuk akses internet gratis hingga 1 MB, telepon gratis setelah melakukan lima panggilan telepon, serta SMS gratis setelah mengirimkan enam SMS.

Nilai plus juga diberikan Xl lewat paket gratis SMS bagi kartu perdana yang diaktifkan mulai 21 Desember 2009 untuk area Palembang, Pekanbaru, Jambi, Bangka, Surabaya, dan Kalimantan.


Saatnya para pelanggan pandai-pandai memilah dan memilih operator yang memberikan nilai plus saat ini dengan melihat pada kebutuhan pelanggan itu…OPERATOR telekomunikasi tak melulu memberikan keuntungan dalam bentuk layanan harga. Digit untuk nomor telepon juga menjadi pertimbangan. Salah satu provider yang memperhatikan item tersebut adalah Esia. Mereka mengeluarkan produk Esia Sukasuka. Dengan produk baru itu, masyarakat dapat memilih nomor sesuai keinginan.

''Konsumen sering dipaksa untuk membeli sesuatu, termasuk nomor telepon. Dengan Esia Sukasuka, pelanggan dapat memilih sendiri nomor telepon favorit mereka, Dengan pembelian kartu perdana, pelanggan akan mendapatkan SIM card yang belum mempunyai nomor. Ada tiga cara untuk mendapatkan nomor yang diinginkan. Pertama, menghubungi operator yang akan memandu pelanggan, mulai memilih nomor sampai aktivasi. Cara yang kedua melalui jalur internet. Cara yang ketiga adalah datang sendiri ke gerai Esia yang terdapat di kota masing-masing.
.

Anda sedang membaca artikel tentang dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/01/tepat-memilih-kartu-perdana-sesuai.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger