Modifikasi Windows XP

|



Bagi Anda yang gemar memodifikasi sistem pada Windows atau kurang puas dengan penampilan yang ada khususnya startup sound pada Windows XP, Anda datang ke tempat yang tepat. Karena di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengubah startup sound pada Windows XP sesuai dengan keinginan Anda sendiri.... Anda dapat menggunakan file suara apa saja untuk dijadikan sebagai startup sound pada Windows XP.

Artikel kali ini mungkin tidak akan saya jelaskan secara panjang lebar karena memang caranya sangat mudah. Sebelumnya perlu diketahui bahwa sebenarnya menggunakan startup sound dapat memperlambat proses logon Windows. Tetapi tak ada salahnya bila kita mencobanya bukan? Berikut ini akan saya jelaskan langkah-langkah untuk mengubah startup sound pada Windows.

Mencari file suara yang diinginkan
Sebelum memulai semua ini, terlebih dahulu kita harus mencari file suara yang kita inginkan. File tersebut dapat berupa MP3 atau WAV tetapi diutamakan menggunakan file WAV. Jangan khawatir kalau Anda kesulitan menemukan file WAV yang bagus. Anda bisa mengkonversi file suara tersebut menjadi file WAV yang caranya akan saya jelaskan di tahap berikutnya.Untuk Aplikasi Konverter WAV ada di sini.
Memindahkan file WAV baru

Sekarang saatnya kita memindahkan file WAV yang baru saja dibuat tadi ke lokasi berikut ini.
C:\Windows\Media
Menerapkan file suara WAV tersebut untuk digunakan
Semua sudah siap. Sekarang kita hanya tinggal menerapkan file WAV yang baru saja dibuat tadi untuk startup sound Windows. Saya rasa tahap ini merupakan tahap yang paling mudah sehingga hampir semua orang mengetahui caranya. Walaupun begitu, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini bagi yang tidak mengetahui caranya.

1. Buka Control Panel
2. Aktifkan Classic View agar mudah
3. Klik ganda Sound
4. Pilih tab Sounds
5. Pada bagian Program events, klik Start Windows
6. Klik Browse dan pilih file WAV yang baru saja dibuat tadi
7. Pilih Open
8. Klik OK

Setelah itu, lakukan reboot dan lihat apakah semuanya berjalan dengan baik. Sayangnya modifikasi seperti ini hanya dapat diterapkan pada Windows XP. Saya sudah mencoba menerapkannya pada Windows Vista tetapi ternyata tidak bias
Yakinlah kamu pasti bisa !!!!!!!!!!!!!
.

Anda sedang membaca artikel tentang Modifikasi Windows XP dan anda bisa menemukan artikel Modifikasi Windows XP ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/01/modifikasi-windows-xp.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Modifikasi Windows XP ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Modifikasi Windows XP sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger