DEWALINUX DAPAT DINIKMATI JIKA SUDAH FAMILIAR

|

Buat teman-teman yang penasaran dengan Dewalinux Papuma, bias mengunduhnya di Mirror Universitas Jember. Seperti diketahui Dewalinux adalah turunan dari Ubuntu, maka cara instalasi sangat sama dengan ibunya. Berikut adalah step by step instalasi Dewalinux.


1. Persiapan Instalasi



2. Pemilihan Awal Bahasa Instalasi



Pilihlah bahasa yang anda kuasai untuk memudahkan dalam proses instalasi.


3. Pemilihan Lokasi



Pilihlah lokasi dengan mengeserkan mouse atau mengarahkan pada peta yang ada.


4. Pemilihan Keyboard


5. Persiapan Partisi


6. Pemartisian Harddisk



Edit Partisi, tentukan besar ukuran yang akan digunakan untuk Dewalinux. Format menjadi ext3 atau ext4 dan jangan samapi lupa untuk menentukan swap-nya


7. Memasukkan Username & Password




Isikan nama komputer yang akan digunakan. Kemudian masukkan username dan password, dan yang perlu diingat adalah bagian ini karena jika lupa maka harus siap-siap untuk melakukan instalasi kembali.


8. Siap Install



Disini akan ditunjukkan semua yang telah dilakukan pada saat instalasi: jenis bahasa, keyboard, wilayah, nama komputer, username dan tentunya partisi-partisi mana yang akan diformat dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan proses instlasi.


9. Proses Instalasi



Sampai bagian ini, siapkan kopi dan nyalakan rokok. Maka pada saatnya akan selesai proses instalasi dan Dewalinux Papuma siap dinikmati.

Anda sedang membaca artikel tentang DEWALINUX DAPAT DINIKMATI JIKA SUDAH FAMILIAR dan anda bisa menemukan artikel DEWALINUX DAPAT DINIKMATI JIKA SUDAH FAMILIAR ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/01/dewalinux-ddapat-dinikmati-jika-sudah.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel DEWALINUX DAPAT DINIKMATI JIKA SUDAH FAMILIAR ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link DEWALINUX DAPAT DINIKMATI JIKA SUDAH FAMILIAR sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger