Tips dan Cara Membuat Booting Windows Bebas Error

|

Sebuah Pesan kesalahan (error message) bagai dua sisi mata uang. Di satu sisi, pesan kesalahan berguna untuk memberitahukan adanya error pada sistem, tapi, di sisi lain, kehadirannya menyebalkan. Apalagi jika nongolnya terlalu sering dan tidak bisa dimatikan.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memperbaiki akar penyebab pesan kesalahan. Tapi, jika Anda tidak punya cukup waktu untuk mereparasi Windows, cobalah trik darurat berikut.

1. Klik “Start”, lalu ketik regedit.
2. Masuklah ke sub key “HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-CurrentControlSet-Control-Windows-”.
3. Klik kanan mouse di sisi kanan window, lalu pilih “New > DWORD (32 bit) Value”.
4. Beri nama DWORD value yang baru Anda buat dengan nama “NoPopUpsOnBoot”.
5. Klik ganda DWORD Value NoPopUpsOnBoot tersebut, kemudian klik radio button “Decimal” dan isi Value-nya dengan nilai 1.
6. Tutup Registry Editor, restart komputer, dan lihat hasilnya.

Namun harus hati-hati juga, karena hal ini harus juga dipertimbangkan untuk mengetahui kesalan dalam windows atau crash. Jika memang tidak diperlukan karena memang dirasa mengganggu, maka bolehlah cara ini dilakukan.

Anda sedang membaca artikel tentang Tips dan Cara Membuat Booting Windows Bebas Error dan anda bisa menemukan artikel Tips dan Cara Membuat Booting Windows Bebas Error ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/03/tips-dan-cara-membuat-booting-windows.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips dan Cara Membuat Booting Windows Bebas Error ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips dan Cara Membuat Booting Windows Bebas Error sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger