Cara Membuat Mini Banner

|

Awalnya saya bertanya - tanya gimana sih cara buat mini banner sendiri ( maklum blogger kecil-kecilan) cari kesana,.kemari akhirnya nemu juga caranya. . Banyak sekali tutorial yang mengulas cara membuat mini banner, di beberapa blog. Kemudian saya berinisiatif untuk mencoba membuatnya..dan SUKSES.nah bagi yang belum tahu caranya ..berikut saya jelaskan langkah demi langkah untuk membuat mini banner: 1. Masuk ke situs http://www.bannerfans.com/
2. Lakukan registrasi dengan cara meng - klik sign up
3. Setelah terdaftar check email anda dan klik link konfirmasinya
4. Untuk memulainya silahkan klik banner maker
5. Menu lay out untuk menseting panjang dan lebar banner sesuai dengan ukuran blog Anda. Misalnya kita pilih 468x60, (caranya klik di present lalu klik tanda anak panah ke bawah dan pilih).

6. Menu background ada 3 pilihan silahkan kamu pilih menggunakan hanya satu warna (Use solid color fill), menggunakan warna gradiant (Use gradient color fill), atau menggunakan backgroung gambar kita sendiri.
7. Menu text & font gunanya untuk menambah tulisan pada mini banner kamu
8. Menu shadow untuk memberi efek bayangan huruf
9. Menu border untuk garis tepi banner
10. Pilih format banner yang kamu inginkan .jpg, .png, dan .gif
11. Klik save dan save under a new name
12. Masukana alamat blog kamu
13. klik save banner lalu back to your banner
14. klik get code untuk memperoleh scriptnya
15. Kamu tinggal copy paste script banner di blog kamu
SELAMAT MENCOBA

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Mini Banner dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Mini Banner ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/03/cara-membuat-mini-banner.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Mini Banner ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Mini Banner sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger