Ponsel Ga Bisa Di Pake...Kacian....

|

Kasian banget....sebuah berita bahwa Ponsel di negara Meksiko tidak dapat di gunakan sebagaimana mestinya....wuuih....gimana rakyat di sana ya...karena menurut survey bahwa di Meksiko telah beredar kurang lebih 65 Juta Ponsel berbagai merk.

Jutaan pengguna layanan seluler di Meksiko akan mendapati bahwa layanan mereka diputus pada akhir pekan ini. Langkah tersebut diambil oleh pemerintah yang memutuskan untuk mematikan koneksi pengguna yang tidak mendaftar.
Jika pemerintah Meksiko jadi melaksanakan aturan baru tersebut pada Sabtu, 10 April 2010 ini, maka sekitar 30 juta pengguna ponsel yang tidak terdaftar tidak akan lagi dapat berkomunikasi dengan ponselnya.

Aturan ini diterapkan pemerintah untuk memberantas kejahatan terorganisis yang menjadi masalah sangat serius di negeri tersebut.
Di Meksiko, dan di banyak negara lain, pengguna hanya membutuhkan uang tunai untuk menikmati layanan ponsel. Tidak perlu registrasi dan kartu identitas. Sayangnya, banyak sekali pengguna yang melakukan hal tersebut.

Pemerintah Meksiko berharap, jika pengguna melakukan pendaftaran dengan identitas yang sah, maka kejahatan seperti penculikan untuk mencari uang tebusan, atau kejahatan terkait narkoba yang banyak diuntungkan oleh layanan seluler tak beridentitas akan berkurang.

Tentu banyak juga pengguna ponsel yang tidak mendaftar karena malas atau tak ingin informasi pribadi mereka dicatat oleh perusaan penyedia layanan seluler. Akan tetapi, kemungkinan besar pelaku kriminal juga tidak melakukan pendaftaran dengan alasan tersebut.

Jika di Negara kita di terapkan hal seperti itu, maka berapa juta Ponsel yang tentunya Kartunya tidak teregistrasi. Semoga Rakyat kita selalu taat hukum agar tindak kejahatan dapat di berantas dan di minimalir.
Anda sedang membaca artikel tentang Ponsel Ga Bisa Di Pake...Kacian.... dan anda bisa menemukan artikel Ponsel Ga Bisa Di Pake...Kacian.... ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/04/kasian-banget.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ponsel Ga Bisa Di Pake...Kacian.... ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ponsel Ga Bisa Di Pake...Kacian.... sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger