Antivirus Buatan Lokal Lebih Ampuh Berantas Virus Lokal


Beberapa antivirus komputer buatan lokal semakin diminati masyarakat karena dianggap lebih ampuh membasmi virus-virus lokal. Apalagi program dan update antivirus lokal, sama seperti antivirus buatan negara lain, bisa diunduh gratis di internet.

Pengguna antivirus lokal semakin banyak. Ada dua motivasinya, yakni coba-coba atau sudah tidak percaya dengan antivirus buatan luar," Sudah puluhan bahkan ratusan antivirus bisa diunduh gratis lewat internet. Namun, berdasarkan pengalaman beberapa teman, hanya beberapa saja yang pada akhirnya benar-benar ampuh membasmi virus komputer lokal maupun virus luar.

Penulis sendiri menggunakan antivirus lokal di salah satu komputernya, setengah tahun lalu. Antivirus lokal yang digunakannya itu cukup ampuh menyaring virus lokal. Virus lokal sama berbahayanya dengan virus luar, bahkan kadang lebih hebat.

Secara terpisah, Atthur Shadewa (Aat), pembuat Wedash Antivirus (WAV), dan juga pendiri komunitas Virologi di Yogyakarta yang terbentuk sejak 2006 dan berkutat seputar urusan pencegahan virus-berani menyebut antivirus lokal lebih ampuh ketimbang antivirus luar.

"Antivirus lokal lebih cepat mendata virus-virus lokal yang baru sekaligus membuat update program, ketimbang antivirus luar," ujar Aat, sembari mengklaim bahwa WAV yang dirilis sejak akhir 2005 lalu ini, sudah digunakan 5.000-an pengguna komputer.

Selain WAV, beberapa antivirus (AV) lokal yang dikenal luas adalah Smadav, PCmav, riesha AV. Kehandalan tiap antivirus, menurut Wing, sebenarnya menarik untuk dikaji. Namun memang belum pernah ada lembaga atau pihak yang melakukannya. Jika ingin mencoba Anti Virus ini dapat di download DI SINI

Anda sedang membaca artikel tentang Antivirus Buatan Lokal Lebih Ampuh Berantas Virus Lokal dan anda bisa menemukan artikel Antivirus Buatan Lokal Lebih Ampuh Berantas Virus Lokal ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/04/antivirus-buatan-lokal-lebih-ampuh.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Antivirus Buatan Lokal Lebih Ampuh Berantas Virus Lokal ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Antivirus Buatan Lokal Lebih Ampuh Berantas Virus Lokal sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger