Cegah Penggunaan Identitas Akun E-mail

|

Windows Mail memungkinkan kita untuk mengelola lebih dari satu akun e-mail dengan satu program. Cara mengakses dan fitur yang ditawarkan pun berbeda-beda.

Coba kita lihat setting mail Internet Account di [Tools] > [Accounts...]. Di sini, pengguna dapat memasukkan semua account e-mail yang dimilikinya untuk dikelola melalui Windows Mail. Fitur lainnya Identity, dapat diakses melalui [File] > [Identities] > [Manage Identities...].

Pada dasarnya, kedua fitur di atas sama, yaitu untuk pengelolaan banyak akun e-mail di Windows Mail. Bedanya, fitur ini memungkinkan penggunaan banyak akun pada komputer multi user (banyak pengguna dengan satu PC). Jika mau, Anda bisa memberi password agar orang lain tidak dapat mengakses akun e-mail Anda di Outlook. Dengan begitu, privasi Anda akan lebih terjaga.

Namun apabila Anda memiliki komputer pribadi dan tidak ingin komputer tersebut digunakan oleh orang lain dengan identitas e-mail-nya, Anda dapat menerapkan policy baru pada Windows Anda. Caranya sebagai berikut:
1. Jalankan Group Policy Editor dengan cara mengklik [Start], lalu ketik gpedit.msc.
2. Pada folder Local Computer Policy-User Configuration-Administrative Templates-Windows Components-Internet Explorer- carilah setting Identity manager: Prevent users from using Identities.
3. Klik ganda setting Identity manager: Prevent users from using Identities tadi, kemudian pilih [Enabled].
4. Setelah itu klik [OK] dan tutup jendela Group Policy.

Mulai saat ini, pengguna tidak ada lagi yang bisa membuat, mengubah, atau menghapus identitas. Selain itu opsi [File] > [Switch Identity...] akan dihapuskan.
.

Anda sedang membaca artikel tentang Cegah Penggunaan Identitas Akun E-mail dan anda bisa menemukan artikel Cegah Penggunaan Identitas Akun E-mail ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/02/cegah-penggunaan-identitas-akun-e-mail.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cegah Penggunaan Identitas Akun E-mail ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cegah Penggunaan Identitas Akun E-mail sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger