URL Jahat yang terselip pada Mesin Pencari Google

|

Hati-hati melakukan pencarian dengan mesin pencari, khususnya Google. Menurut Symantec, paling sedikit satu URL jahat terselip di antara 70 hasil pencarian pertama. Dan ini ada di tiga dari 10 tren teratas pencarian. Selain itu, 15 link dari 70 hasil pencarian pertama adalah link jahat. Dan hampir semua URL jahat itu mengarah ke halaman antivirus palsu.

Begitu hasil identifikasi Symantec antara 30 Maret dan 18 April 2010 di hasil pencarian Google. Situs Web yang menawarkan software antivirus palsu kian hari memang makin marak. Ini akibat hasil pencarian dari mesin pencari yang sudah diracuni link ke software antivirus palsu. Software keamanan palsu itu menyesatkan, dan bahkan memfasilitasi proses penginstalan program jahat yang diklaim merupakan program yang dihalau untuk tidak terinstal pada PC. Bagi penjahat cyber, cara tersebut terbukti sangat efektif dalam menginfeksi mesin pengguna Internet.

Semua ini dituangkan Symantec dalam laporan tentang Software Keamanan Palsu. Biang kerok dari “racun” hasil pencarian mesin pencari ini, adalah pelaku kejahatan scam yang menggunakan teknik jenis black hat search engine optimization (SEO). Mereka meracuni hasil mesin pencari dan menaikkan peringkat website scam mereka dalam indeks mesin pencari.

Symantec mengatakan, hacker mempunyai maksud tersendiri dalam memastikan bahwa serangan mereka efektif untuk meracuni hasil pencarian Google, kemungkinan besar disebabkan karena pangsa pasarnya yang besar – jangkauan dan kecepatan indeks Google juga berperan di dalamnya.

Tentunya yang akan dirugikan nantinya adalah pengguna Internet yang kurang berhati-hati serta lemahnya akan pengamanan komputernya. Tapi jangan putus asa karena hal itu dapat di cegah dengan identifikasi dari mesin pencari yang akan meminta sertifikat pengamanan setiap masuk ke URL yang mencurigakan. Dan janganlah karena membutuhkan Link ke URL palsu ini yang isinya juga menjebak membuat cepat menyetujui suatu URL dalam pengamanan yang di kecualikan oleh mesin pencari. Be careful of something that is not in the know
Anda sedang membaca artikel tentang URL Jahat yang terselip pada Mesin Pencari Google dan anda bisa menemukan artikel URL Jahat yang terselip pada Mesin Pencari Google ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/05/url-jahat-yang-terselip-pada-mesin.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel URL Jahat yang terselip pada Mesin Pencari Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link URL Jahat yang terselip pada Mesin Pencari Google sumbernya.

4 komentar:

Andalancell mengatakan...

Bos link udah saya pasang, pasang punya aku juga dong

nurrahman mengatakan...

wew, klo nyari software lwt google emang kudu hati2

Kang Romly mengatakan...

@Andalancell

ok mas...dilanjutkan

Kang Romly mengatakan...

@nurrahman

Ya mas...hati-hati n tolah-toleh

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger