Buat Newbie ....cara Daftar Blog/Website di Yahoo

|

Salah satu pertanyaan dari teman Blogger baru di sekitar saya adalah bagaimana mendaftarkan website atau blognya pada Directory Yahoo...? Karena memang Blogger Baru ini ingin sekali Blognya terindek di Yahoo....nah di sini sesuai dengan pengalaman saya yang juga mendapatkan info dari jalan-jalannya ke ranahnya si-Mbah Google, maka di dapatlah penuturan ini...bagi pemula simak saja satu persatu............

Yahoo! adalah situs web directory terbesar kedua saat ini, rata-rata para pengguna internet (netter) pasti tahu akan Yahoo dan saat ini jika netter (termasuk saya) ingin mencari situs tertentu pasti pergi dulu ke Yahoo web directory. Karena situs directory, maka Yahoo! mengandalkan tenaga manusia untuk meng index situs-situs website yang masuk daftar mereka (Yahoo). Sering kali dari para pemula di internet ingin mendaftarkan website atau blog mereka di Yahoo!. Belum tahu caranya? Untuk itu silahkan Anda simak tips cara submit url (mendaftarkan) situs di Yahoo web directory.
Pertama kali silahkan kunjungi http://dir.yahoo.com/, setelah itu lihat tampilan seperti di bawah ini :


Selanjutnya silahkan Anda pilih menu pilihan seperti di atas yang sesuai dengan topik website yang ingin Anda daftarkan, misalkan blog atau website Anda mengenai “Komputer & Internet” maka silahkan klik menu “Computers & Internet”. Setelah itu muncul seperti contoh gambar seperti di bawah ini :

Kemudian pilih lagi yang lebih spesifik mengenai situs Anda misalnya website atau blog yang ada hubungannya dengan komputer dan internet maka silahkan klik menu “Computers and Technology Blogs@”.

Setelah muncul jendela baru. Kemudian Anda lihat pada tampilan di kanan atas Anda akan menemukan menu “Suggest a Site” silahkan di Klik.
 Yang Kemudian akan muncul pilihan menu “Yahoo! Express” dan “Standart” . Jika Anda memilih yahoo express Anda harus membayar sesuai dengan yang tercantum dan dijamin situs Anda akan terdaftar “Hanya dalam 7 hari “. Seperti di bawah ini
Tetapi sebaliknya jika Anda memilih Standart (gratis) situs Anda akan dimasukkan dalam antrian yang membutuhkan beberapa waktu untuk menunggu giliran index dari jutaan website yang masuk tiap hari.
Setelah itu ada tampilan 2 Step Verify Submission and Confirm Category coba Anda pelajari dengan cermat,

setelah itu lanjutkan dengan mengisi “Form Isian” yang di berikan oleh Yahoo. seperti gambar di bawah ini, Pelajari dengan seksama syarat dan kondisi-nya yang tercantum di sana
Site Title : JUDUL WEBSITE ATAU BLOG ANDA.
URL : Alamat situs Anda (contoh http://www.netrix.web.id/)
Geographic Location : Lokasi Anda ( contoh Indonesia).
Description : Ulasan sedikit mengenai website atau blog Anda. (maksimal 25 kata).
Contact Person : nama Anda.
Contact email : email Anda.
Additional Information : Boleh tidak Anda isi.
Setelah Pengisian selesai silahkan Anda Klik tombol “Submit”, dan pendaftaran selesai kemudian tunggulah beberapa hari, biasanya jika situs Anda sudah di index oleh Yahoo! Anda akan menerima email konfirmasi.. Jika dalam satu bulan situs Anda belum terdaftar, Anda boleh mengulangi pendaftaran.
Anda sedang membaca artikel tentang Buat Newbie ....cara Daftar Blog/Website di Yahoo dan anda bisa menemukan artikel Buat Newbie ....cara Daftar Blog/Website di Yahoo ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/05/buat-newbie-cara-daftar-blogwebsite-di.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Buat Newbie ....cara Daftar Blog/Website di Yahoo ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Buat Newbie ....cara Daftar Blog/Website di Yahoo sumbernya.

11 komentar:

aan mengatakan...

ini pnya kang romly juga ya..wah mantap..link kang romly masih ada di tmpatku,,

mksh,

attayaya mengatakan...

belajar komputer dan internet
linknya dah terpajang
makasih kang

AnakBangsa Tanpa T mengatakan...

Mantabbe... yang mau bikin pasti langsung bisa praktek...


Linknya dah Tak PAsang Kang.... 22nya, pasang di 22nya juga ya... ok. salam kenal. juga...

Kang Romly mengatakan...

@aan

ok maksih ya mas.....
ya ni blog saya juga

Kang Romly mengatakan...

@attayaya

ok maksih di lanjut mas....

Kang Romly mengatakan...

@AnakBangsa Tanpa T


matur nuhun...terima kasih
juga sudah terpasang dan di lanjut mas....

ulfa mengatakan...

Wah saya coba ya kang, maklum newbie...qiqiqi:)
Makasih sebelumnya..

Kang Romly mengatakan...

@ulfa

Baik neng, sklian bisa ambil manfaatnya..mkasih tas kunjungannya

viksana mengatakan...

ini info yang ane cari-cari...terima kasih bang...
http://fullydownloadzer.blogspot.com/

BartIQY mengatakan...

wah terimat kasih banyak atas infonya nih, sebelumnya sempat bingung juga nih cara daftar di yahoo directory

aunieq mengatakan...

ookee.

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger