Teman di Fb ada yang mendelete ???????

|

Ini sudah terjadi di mana banyak sekali hacker lokal yang mencoba melakukan kejahatan pada account facebook kita.Diantaranya yang populer adalah dengan melampirkan tautan kpeda account kita. Dan yang semalam terjadi adalah orang yang punya nick FARES FAHREZA..telah mencoba melakukan kejahatan ini.. Dimana nick ini minta di konfirm sebagai teman, setelah di konfirm dia langsung masuk pada chat dan minta kita mengklik tautan blog-nya. Dengan alamat www.gigihweb.co.cc...ini kabar buat teman-teman facebooker...jangan asal percaya, jika kalian klik tautan itu maka secara otomatis aplikasi browser kita akan berjalan acak dan account kita akan terblok dengan sendirinya dan kalian akan kehilangan kontak dengan teman-teman kalian. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi maka coba lah masuk lewat browser Google Chroom atau opera dan Login ke account Facebook kalian..setelah itu BLOKIR ACCOUNT  Hacker tersebut. dari account anda dan rubahlah password facebbok anda.

Sebuah kelemahan di Facebook berpotensi dimanfaatkan orang yang tak bertanggung jawab untuk mengacak-acak akun pengguna layanan jejaring sosial tersebut. Pasalnya, melalui celah tersebut, peretas (hacker) bisa menghapus (delete) daftar teman tanpa seizin pemilik akun.

Dikatakan bahwa orang yang tak bertanggung jawab mungkin saja mengombinasikan serangan ke celah tersebut dengan spam atau worm untuk menyebar ke sebanyak mungkin pengguna secara efektif. Kode program bisa dibuat untuk menghapus data-data yang dipublikasikan oleh pengguan Facebook. Kemudian, kode itu satu demi satu menghapus teman-teman si pemilik akun. Namun, untuk bisa bekerja, pelaku harus menjebak korban agar menjalankan kode tersebut dengan menge-klik tautan ke kode jahat tersebut.

Kelemahan atau kode yang bisa menyerang tersebut tidak di ungkapkan sampai Facebook melakukan perbaikan. Namun, di yakin bahwa peretas yang andal pasti punya cara untuk mendeteksi kelemahan itu, tinggal berniat jahat atau tidak.

Sebelumnya, MJ Keith, analisis keamanan senior dari Alert Logic, juga melaporkan kelemahan sejenis. Ia melaporkan kelemahan yang disebut "cross-site requet forgery bug". Melalui celah tersebut, pelaku yang iseng bisa memilih tombol "like" tanpa sepengetahuan pengguna.

Jadi, buat pengguna Facebook, jangan asal ngeklik. Pastikan apa pun yang Anda klik bisa dipercaya.
Anda sedang membaca artikel tentang Teman di Fb ada yang mendelete ??????? dan anda bisa menemukan artikel Teman di Fb ada yang mendelete ??????? ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2010/05/teman-di-fb-ada-yang-mendelete.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Teman di Fb ada yang mendelete ??????? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Teman di Fb ada yang mendelete ??????? sumbernya.

7 komentar:

nurrahman mengatakan...

iya yah, saya juga jd mulai aga was2, FB makin banyak diserang, huh

admin mengatakan...

Wah baru kenal udah ngirim web gigih to ya? Kalau saya kmarin ada di suruh temen untk buka,tapi gak mempan..Sy dah tau duluan web apa itu. . He he . .
Bhkan akhirnya saya buat juga web dgn script seperti gigih to.
Ya untuk mengetes script saja.
"mansuka.xtgem.com/gambarsexy"
Yg ini ga usah di klick kang . .He he
Tapi emg cuma jalan di modzila kang . .Jadi browser lain mah aman

Rezky Pratama mengatakan...

wadu
baru tau
makasih infonya eee
mantap2
salam kenal dari blogger jember tapi asli bondowoso bro
ehehehe

Kang Romly mengatakan...

@nurrahman

hati-hati dan waspada

Kang Romly mengatakan...

@Mansuka™

ya script itu kadang hanya pancingan aja
yang penting hati-hati dan waspada

Kang Romly mengatakan...

@rezKY p-RA-tama


ok salam kenal balik...terima kasih kembali

toto mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat...salam kenal,ya..?

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger