Perubahan facebook

Facebook selalu berubah dan tanpa pemberitahuan dulu.Dan banyak perubahan yang kadang menjadi awam lagi bagi penggunanya. Seandainya setiap perubahan di FB diberitakan dulu sepertinya Google yang selalu merilis varian barunya dengan pemberitahuan. Jadi untuk pengguna yang kadang update statusnya setiap saat kadang kehilangan gregetnya karena tampilan FB berubah.



Perubahan di FB ini terasa kadang sangat menguntungkan pengguna yang memang gemar dengan tambahan - tambahan aplikasi baru, dimana mereka tidak perlu menambahkan plugin pada FB -nya. apa saja yang baru di Facbook...?? coba kita liat di sini...

1. TV, Film, Musik, Berita

Melalui kerja sama Facebook dengan banyak partner, kini user dimungkinkan untuk berbagai pengalaman melihat TV, menonton film, mendengarkan lagu atau membaca berita.

Hal ini berkat layanan yang ditawarkan oleh Hulu, Spotify, dan lain-lain. Aktivitas ini akan diposting di Ticker sehingga teman-temannya di Facebook akan bisa melihat konten yang sedang dinikmati hanya dengan mengklik link yang tersedia. Konten ini kadang kalanya juga ada perubahan.

2. Aplikasi

Jika sebelumnya sebuah aplikasi harus mendapat persetujuan user tiap kali ia ingin membagikan informasi mengenai user di profilenya, kini tidak lagi. Usai user mengizinkan aplikasi itu untuk pertama kalinya, maka untuk seterusnya aplikasi itu tidak akan meminta izin lagi.  Kadang juga perlu kehati-hatian user bahwanya aplikasi itu kadang juga menyusupkan malware yang kadang akan mudah juga menghack akun user, ( tapi masih belom ada komplain )

3. Ticker

Facebook mengalihkan semua informasi yang dulunya ada di News Feed, ke dalam sebuah Ticker. Ticker ini bisa dilihat di sisi samping halaman. Ia berisi aktivitas-aktivitas yang dilakukan kontak pengguna di Facebook. Namun untuk menu chat yang tidak mengakses langsung akun lawan chat saat ini menyulitkan kita untuk melihat profil lawan chat, di mana harus masuk dulu ke konten akses chat atau pesan.

4. Timeline

Facebook memperkenalkan 'timeline'. ( dari informasi bahwa konten ini masih taraf beta ).  Ini adalah stream informasi pengguna yang berisi foto yang ia unggah, status yang pernah diupdate, aplikasi yang dipakai, dan lain-lain. Timeline akan merangkum semua postingan yang pernah dilakukan user di masa lalu hingga sekarang dan membantu mereka mengaturnya, dan mendapatkan juga bahasan yang pernah user gunakan atau pakai.

Hal yang menarik adalah konten perubahan oleh Facebook ini sepertinya ingin mendahului Goggle+, dimana untuk saat ini Google+ juga sudah menjawab kebutuhan usernya dalam email. Sehingga akaun email yang di buat di Google diarahkan kepada konten Google+.
Anda sedang membaca artikel tentang Perubahan facebook dan anda bisa menemukan artikel Perubahan facebook ini dengan url http://nrc-tempurejo.blogspot.com/2011/09/perubahan-facebook.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perubahan facebook ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Perubahan facebook sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan yang memberikan saran dan kritik pada postingan ini sangat di hargai meskipun hanya sekedar atau sejumput kata, agar blog ini dapat memberikan sumbangsihnya pada dunia blogger